Friday, October 8, 2010

JRL 2010

Hari ini. Tepatnya malam ini seharusnya saya pergi menonton Java Rockin' Land di Ancol. Cuaca kurang mendukung memang. Hujan deras dari jam 4 sore. Dan kebetulan orangtua saya tahu kalau pagelaran musik tersebut diadakan di lapangan terbuka, which is pantai Ancol. Semakin kecil peluang saya untuk bisa 'tembus' kesana.

Jadi, begini ceritanya. Beberapa hari lalu sebelum kami masing-masing masuk ke kamar untuk tidur, Abang saya memberikan sebuah amplop cokelat besar. Saya bingung. Lalu, saya buka amplop cokelat tsb dan jeng jeng jeng:: Java Rockin' Land Ticket for Day 1. Waw! Sangat surprise sampai-sampai saya sangat pulas tidurnya! (Padahal memang karena sudah seharian di luar rumah :p) Tapi tetap bingung, karena, 1) Tidak ada teman untuk berangkat kesana, 2) Tidak ada teman menonton disana, 3) Tidak ada teman yang mau diajak untuk menonton hari Jumat. Mereka prefer hari Sabtu. Dasar pada ga mau rugi haha. Intinya sih, enggak ada temen titik.

Alhasil, setelah perang dingin sesaat karena saya tidak diperbolehkan untuk melancong kesana, saya masuk ke dalam kamar mandi untuk mandi. Biar terkesan kalau saya memang niat mau pergi. Lalalala saya dengar Bapak saya menelepon Abang saya yang masih di luar rumah. Kira-kira beginilah percakapan mereka di telepon yang saya dengar ketika saya sedang di dalam kamar mandi.
Bapak: 'Halo.. Dimana kamu?'
Abang: ..... (Saya kurang tahu jawabannya)
Bapak: 'Hm, katanya ini si adek mau menonton musik ya di Ancol? Kamu yang ngasih?'
Abang: .... (Masih kurang tahu jawabannya)
Bapak: 'Yasudah, kamu segera pulang biar bawa adek kesana.'
Abang: .......
Saya: YES! YES! (Padahal di dalam kamar mandi)

Setelah saya berpakaian dan menyiapkan seluruh persenjataan perang di luar rumah nanti, saya menunggu Ibu saya yang baru saja gantian masuk ke kamar mandi. Biasaa, minta uang saku. Maklum, pengangguran tanpa uang saku. Keluar dari kamar mandi, beliau mengingatkan Bapak untuk memasukkan beberapa potong pakaian ke laundry dekat rumah. Saya ikut nimbrung dan berkata: 'Sekalian anterin akuu..' Bapak saya: 'Anter kemana inaangg?' Saya: 'Halte busway Kampung Melayu ajaa...' Bapak: 'Eeh.. Tadi saya sudah menelfon Abang, katanya dia sudah di jalan pulang. Biar dia yang anter kamu kesana. Bapak bukannya apa-apa inang, di Ancol itu banyak orang jahat. Apalagi ini sudah malam. Ngeri kali ah. Takut saya bayanginnya.' Saya: 'Em.. Em.. Iyaaa yaudaah yang penting boleh pergi' (Lagi-lagi dengan senyum sumringah) Ibu: 'Yaudah, temani dulu si Bapak nganterin laundry ini..' Saya: (Sekali lagi dalam hati) YES! YES! Haha akhirnya pergi juga..'

Tidak lama setelah pulang mengantar laundry dan membeli lem tikus, ada sms masuk. Eh Abang saya sms: 'Nganter doang?' Saya: 'Jemput juga doongs. Kl mau ikutan masuk juga boleehh :D Dikasih pinjem mobil kookss..' Abang: 'Bukan masalah itu. Bsk gue ujian Ak*nt*nsi M*n*jem*n jam 8 pagi -.-'' Saya: 'OooooOooooyaah. Jd gimana doong? Abis smashing pumpkins lgsg balik deh. Atau lo bw bukuny aj jd bisa belajar di mobil :D' Setelah itu sms terputus karena tidak lama dia sampai di rumah.

Abang saya mendatangi saya dengan membawa handuk.
Saya: 'Lah. Yaudah mandi gih sanaa..'
Abang: 'Lo msh mau pergi?'
Saya: 'Iyalaaahhh..' (Masih tidak menangkap sinyal-sinyal)
Saya: 'Hwoooo.. Lo ga mau yaa?'
Abang: 'Yaa, bukannya ga mau. Yaitu gue ujian jam 8 besok..'
Saya: 'Oohh.. Yasudah kalau begituu.. Gue sih sayang tiketnya aja. Kan elu yg beliin..'
Abang: 'Yaah kl itu sih, santaii.. Smashing Pumpkins-nya ga sayang?'
Saya: 'Em.. Yaa gimana doong. Gapapalah, lagian musiknya mereka ga nge-rock banget kok..'
Abang: 'Beneran niihhh??'
Saya: 'Iyeeee.. Gue beneraan. Sayang duit lo aj, kan lo yang beliin buat gue kmrn. Masa udah dikasih gratis ga dipake. Gituu..'
Abang: 'Yaah, itu maahh gapapa..'
Saya: 'Yaudaah gih mandi sono. Bauk lo! Tapi kalo gue udah kerja ye gue balikin duitnyaa hehee'
Abang: 'Heeemmm.. Tampol lo'
Saya: 'Hahahahahahahahahaha'
....

Yaah, inilah akhir dari sepotong cerita kali ini. Saya dengan tiket gratis JRL tampaknya belum berjodoh. Apalagi dengan Smashing Pumpkins. Semoga masih ada kesempatan lain yang dapat mempertemukan kami kembali. Tssaaahhhh.. Intinya sih: Untuk mendapatkan sesuatu memang kita harus berusaha keras agar tercapai. Tapi adakalanya usaha tsb ada batasnya. So, jangan terlalu dipaksain kalau mau sesuatu. Belajar ikhlas :)

No comments:

Post a Comment