Wednesday, December 30, 2009

Have a very blast new year :)

2 hari untuk sampai di hari pertama di tahun yang baru, yakni 2010. Apakah ini merupakan saat yang ditunggu-tunggu atau justru saat yang tidak ingin kita capai? Teman -teman bisa melihatnya dari berbagai sudut yang berbeda. Memang. Namun, akan lebih baik bila kita mengharapkan datangnya hari tersebut dimana kita bisa memulai sesuatu yang baru. Yang baru dimana tidak seperti yang terjadi di tahun 2009 ini. Dimana kita bisa memperbaiki diri sendiri untuk menjadi seorang individu yang lebih baik sehingga berguna bagi orang lain dan khususnya diri sendiri.

Apa yang terjadi di tahun ini janganlah dilupakan atau bahkan sengaja dihilangkan dari ingatan kita. Sebaliknya, kita harus bersyukur atas apa yang sudah terjadi selama ini (khususnya apa yang Anda dan saya alami). Ingatan akan peristiwa menyenangkan bisa membuat kita tersenyum sejenak ketika tiba-tiba melintas dalam pikiran. Ingatan akan peristiwa yang lucu akan menggelitik hati sesaat. Lain lagi dengan ingatan akan peristiwa yang menyedihkan atau membuat luka yang dalam dan perih. Memang akan terasa sakit karena membuka kembali luka yang telah tertutup sekian lama.

Akan tetapi selalu ada hikmah di balik semuanya itu. Tergantung bagaimana kita menyikapi hal tersebut. Lagi-lagi.

Semuanya itu terjadi dengan begitu saja. Mungkin ini yang ada dalam pikiran Anda sekarang. Namun, di balik semuanya itu seperti yang saya tulis di atas, bahwa di balik semuanya itu pasti ada hikmahnya. Mungkin Anda belum merasakannya atau hati Anda terlalu keras untuk bisa merasakannya. Satu hal yang Anda harus ingat ialah semua itu membuat Anda menjadi lebih kuat dibandingkan dengan Anda yang dahulu.

Jalan yang telah Anda lalui mungkin panjang untuk bisa sampai di suatu titik tertentu dalam hidup. Tanpa Anda sadari, Anda memiliki berbagai hal yang bisa Anda gunakan untuk menemani perjalanan Anda tersebut. Sebut saja teman. Mungkin memang kehadirannya tidak sesering yang Anda harapkan. Akan tetapi di dalam hati seorang teman pasti mereka mengingat Anda meskipun hanya sedetik. Meski mereka tidak dapat melihat atau memberi dukungan Anda secara langsung, doa mereka tetap 'hadir' menyertai perjalanan Anda. Tanpa Anda sadari. Sama halnya dengan barang atau benda yang menemani Anda selama ini. Mungkin memang mereka tidak dapat mendengar keluh kesah Anda. Mereka juga tidak dapat merespons setiap perkataan Anda. Tapi paling tidak mereka tetap ada ketika Anda membutuhkan mereka. Mereka 'hadir' dalam kehadiran mereka bersama dengan Anda. Mereka semua yang sempat Anda pikir tidak ada dalam perjalanan hidup Anda, 'hadir' dalam kemampuan mereka masing-masing.

Dan dari semuanya itu, apapun yang telah terjadi. Apapun yang boleh terjadi. Apapun itu. Semuanya dijadikan-Nya untuk membuat kita menjadi lebih kuat lagi. Karena kita memiliki alasan untuk tetap bersukacita di atas semuanya bersama Dia yang memberi kekuatan.


The years has almost gone, but made us strong. The path was long, but we walked with the songs. There were tears and tears, but we also had a reasons for cheers!Have a very blast new year! :)

No comments:

Post a Comment